Saturday 3 December 2016

Banyak yang Kagum Dengan Bus "Om Tolelot Om"

Bahagia itu simpel, seperti yang dihadapi anak-anak asal Jepara ini. Tanpa ada butuh keluarkan dana, mereka dapat memperoleh kebahagiaan dari nada klakson bus antar kota antar propinsi yang melintas disana.

Berbekal karton sisa kardus pembungkus makanan yang lalu dituliskan 'Om Telolet', anak-anak itu berdiri di tepi jalan.

 " Om telolet om, " teriak mereka ketertarikan seraya merajuk pada beberapa sopir bus untuk membunyikan klakson saat melintas.

 " Yeiy, hore..., " sorak anak-anak lain demikian senang mendengar nada klakson itu.

Keceriaan yang didapat dengan cara murah meriah itu nyatanya tidak cuma ramai jadi pembicaraan di Tanah Air, namun juga di disorot dunia. Bukanlah saja dibicarakan oleh orang-orang umum di benua lain, sebagian seleb internasional juga ikut menyemarakkan kicauan fenomena unik itu.

Hashtag #OmTeloletOm juga mendadak ramai didunia maya.

Pertanyaan mengenai apakah itu #OmTeloletOm mulai ramai sekitaran tengah hari pada Selasa, 20 Desember 2016 saat setempat.

 " Apakah skema pemasaran yang aneh musik festival baru? Apakah judul ID lagu? Apa yang tengah berlangsung? Ungkapan misterius bahkan juga bikin jalan ke menulis misterius di komunitas Reddit, r/trap serta r/EDM serta tidak ada keterangan.

Ditulis dari Billboard. com, Rabu (21/12/2016), selebritas dari kelompok DJ seperti Zedd juga berkomentar berkaitan fenomena itu. Juga satu diantara group musik yang tengah naik daun, The Chainsmokers.

 " What is Om Telolet Om?, " kicau DJ @MartinGarrix

 " What does om telolet om mean?, " menulis account @TheChainsmoker.

Disamping itu account DJ Belanda @OliverHeldens menimpalinya. " What is 'Om Telolet Om'? When I read it I think of omelet/eggs, " tulisnya.

Kenapa semuanya DJ turut memposting tweet 'Om Telolet Om' itu disangka lantaran tulisan segera yang mengaitkan account sosial media sang DJ. Lantas kicauan itu di-reposting.

Baca juga:

Sejatinya, " telolet " yaitu onomatopoeia dari bus kota Indonesia. Anak-anak di Indonesia, terutama Jepara demikian kagum dengan hal semacam itu. Lantas hal semacam itu booming seperti meme yang tengah trending akhir-akhir ini.

No comments:

Post a Comment